Wednesday 11 November 2009

Arta Prima targetkan kredit baru naik 38%

JAKARTA (bisnis.com): PT Artha Prima Finance menargetkan penyaluran kredit baru pada tahun depan di atas Rp 1 triliun atau naik 38% dibandingkan dengan target tahun ini.

Dirut Artha Prima Junus Elim Leatemia dalam paparan kinerja mengatakan target tersebut dipatok seiring dengan pencapaian yang baik pada tahun ini. Dia mengatakan pada tahun depan diperkirakan permintaan kredit kendaraan komersil tetap tinggi.

"Pada tahun depan kami targetkan bisa mencapai booking [pembiayaan baru] di atas Rp1 triliun menyusul prediksi ekonomi yang kian baik," katanya dalam Paparan Kinerja 5 Tahun hari ini.
Dia mengatakan pendanaan untuk pembiayaan baru tersebut diambil dari dana sendiri (modal sendiri) sebesar Rp82 miliar dan pinjaman bank. Junus memaparkan sampai dengan Oktober 2009, penjualan Artha Prima yang fokus pada kendaraan bekas komersial ini menggembirakan.

Untuk truk, lanjut Junus, penjualan mencapai Rp360 miliar, mini bus Rp108 miliar, pickup Rp96 miliar, angkutan kota (angkot) Rp15 miliar dan kendaraan lain Rp45 miliar.

"Selain itu sampai dengan Oktober 2009, Artha Prima telah membukukan laba bersih Rp26,2 miliar atau meningkat 90,71 % dari Desember 2008 yang hanya sebesar Rp13,7 miliar," katanya. (tw)

No comments:

Post a Comment

Sobat punya komentar? Monggo di poskan sob...Saya sangat mengharapkan dan menghargai komentar Anda