Wednesday 11 November 2009

Adira Finance bukukan pembiayaan Rp10 triliun

JAKARTA (Bisnis.com): PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) membukukan pembiayaan baru sebesar Rp10 triliun sampai dengan September 2009.

Nilai pembiayaan ini merupakan kontribusi dari pembiayaan sepeda motor sebesar Rp7,5 triliun dan pembiayaan mobil sebesar Rp2,5 triliun. "Pembiayaan baru sampai dengan September 2009 ini benar-benar prestasi yang menggembirakan karena melebihi dari target yang kami tetapkan," kata Stanley Setia Atmadja Direktur Utama Adira Finance dalam siaran pers hari ini.


Pencapaian ini, tuturnya, tak lepas dari keberhasilan pemerintah menciptakan kondisi makro ekonomi yang stabil, suku bunga acuan yang rendah serta nilai tukar dan inflasi yang terkendali.

Seperti diketahui, kondisi makro ekonomi Indonesia saat ini memang cukup stabil dimana pertumbuhan ekonomi yang masih positif, inflasi dan nilai Rupiah yang terjaga dan suku bunga acuan yang rendah yang membuat industri otomotif kembali bergairah. Peningkatan penjualan otomotif-pun mulai terlihat kembali pada kuartal II/ 2009 dan kuartal III/2009.

"Untuk 2009 ini, kami menetapkan target pembiayaan baru atas sepeda motor dan mobil sebesar Rp13 triliun. Walaupun demikian, jumlah ini masih sedikit lebih rendah dibandingkan dengan realisasi pembiayaan baru pada tahun lalu yang sebesar Rp14 triliun, hal ini sesuai dengan prediksi karena adanya krisis ekonomi global," paparnya.

Sampai September 2009, penjualan untuk industri sepeda motor baru menurun sekitar 13,8%, sedangkan untuk industri mobil baru turun sekitar 27,7% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Pangsa pasar Adira Finance untuk sepeda motor baru juga mengalami penurunan menjadi sebesar 13% sampai dengan September 2009 dari 13,8% pada periode yang sama tahun lalu.

"Pangsa pasar Adira Finance untuk sepeda motor baru turun menjadi 13%, namun kualitas asetnya tetap terjaga," kata Marwoto Soebiakno, Direktur Pembiayaan Sepeda Motor Adira Finance.

Untuk mobil baru, pangsa pasar Adira Finance mengalami peningkatan dari 2,7% sampai dengan September 2008 menjadi 3,2% pada periode yang sama di tahun 2009.

"Adira Finance akan terus berupaya meningkatkan pembiayaan baru untuk mobil. Kami terus melakukan evaluasi secara menyeluruh atas strategi-strategi pembiayaan mobil dan hasilnya sangat menggembirakan, yaitu semenjak 2008 pangsa pasar kita terus mengalami peningkatan," kata Erida Gunawan, Direktur Operasi dan Pembiayaan Mobil Adira Finance.

No comments:

Post a Comment

Sobat punya komentar? Monggo di poskan sob...Saya sangat mengharapkan dan menghargai komentar Anda