Wednesday 11 November 2009

WOM Finance bidik pembiayaan motor di atas 7%


JAKARTA (Bisnis.com): PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) menargetkan tahun ini dapat meningkatkan market share perseroan dalam pembiayaan sepeda motor di atas 7%.

Presiden Direktur WOM Finance Suwandi Wiratno belum lama ini mengatakan dengan beberapa strategi peningkatan untuk meraih konsumen, pihaknya mengharapkan dapat meningkatkan pangsa pasar perusahaan, khususnya dalam pembiayaan kendaraan roda dua.

“Kami mengharapkan pangsa kami untuk sepeda motor di atas 7%. Pada semester kedua ini diharapkan pangsa pasar pembiayaan sepeda motor kami lebih meningkat lagi,” katanya.

Untuk mencapai target tersebut, ujarnya, pendanaan perusahaan sudah aman berkat dukungan pinjaman dari sejumlah bank, terutama induk perusahaan PT Bank International Indonesia Tbk sebesar Rp5,9 triliun.

Suwandi mengatakan dengan pendanaan yang masih ada tersebut ditambah dengan penerbitan obligasi sebelumnya dan fasilitas pinjaman dari sejumlah bank menjadikan sisi pendanaan tidak menjadi persoalan.

“Pendanaan kami sudah aman karena ditopang dari BII, obligasi yang sudah diterbitkan dan adanya pinjaman juga dari bank lainnya,” katanya.

Pembiayaan baru WOM Finance sejak Januari--Agustus tahun ini sudah mencapai sekitar Rp2,7 triliun atau setara dengan 225.000 unit sepeda motor dari berbagai merek, a.l. Honda, Suzuki, Yamaha, Kawasaki, TVS, dan Bajaj.(er)

No comments:

Post a Comment

Sobat punya komentar? Monggo di poskan sob...Saya sangat mengharapkan dan menghargai komentar Anda