Saturday 21 November 2009

Heboh Film 2012, 'Aqidah vs Entertainment'


Assalamu'alaikum sob...

Mo coba ikutan ngomentarin film 2012 neh, yang saat ini lagi booming banget kayaknya di Indonesia. Ada yang pro dan ada juga yang kontra. MUI dalam rangka melindungi aqidah umat Islam di Indonesia sampe mengeluarkan fatwa haram untuk film ini dan melarang masyarakat untuk menonton film karena di khawatirkan bisa merusak aqidah umat Islam.

Rencananya seh ane denger2 hari ini film 2012 bakal di tarik dari peredaran berdasarkan fatwa dari MUI ini...(tau deh bener apa enggak bakal di tarik, yg jelas para pemilik bioskop pasti pada teriak tuh soalnya film ini pastinya bakal menghasilkan fulus yang melimpah ruah buat mereka karena tiket yang di jual setiap harinya "SOLD OUT", bahkan di beberapa bioskop ada yang sampe buka 4 studio loh untuk menayangkan film ini...xixixixi ).

Adapun yang pro berargumentasi bahwa MUI masuk terlalu dalam ke dalam masalah ini. Bagi mereka yang pro film ini hanya sebatas hiburan ala "Hollywood" saja yang tidak akan merusak aqidah. Mereka menyikapi sekedar sebagai tontonan saja layaknya film dokumenter dan sah-sah saja klo kita di tonton. Toh mereka tetap percaya bahwa hari kiamat itu pasti datang dan hal itu cuma yg "mpunya langit" aja yang tau, gak mungkin orang akan percaya klo apa yang di pertontonkan di film 2012 ini akan benar-benar terjadi. (Alhamdulillah jika itu memang bener, tapi bagi mereka-mereka yang lemah iman, gak ngerti, gak punya ilmu mengenai hal ini gimana?)


Tapi sudahlah gak usah terlalu di pusingin mereka yang pro dan kontra tentang film ini. Toh di negeri setiap orang bebas berpendapat dan beropini menurut keyakinan dan kepercayaannya masing...halah kayak mau berdoa aja ya

Singkat aja ga usah panjang lebar mukadimahnya entar klo kelebaran di lirik developer lagi buat di bangun mal...halah emangnya tanah kali lebar Di sini ane cuma mo coba ngebeberin sebagian aja dari tanda-tanda hari kiamat itu apa aja seh? Klo di bandingin sama film 2012 kira-kira yang mana ya yang harus di percaya? Tapi ini tentunya menurut keyakinan saya loh sebagai Muslim. Buat temen2 yang non muslim mungkin bisa juga sebagai tambahan pengetahuan aja kali ya.

Tanda pertamax:
- Munculnya Imam Mahdi

Salah satu tanda Kiamat yang besar adalah munculnya Imam Mahdi. Ahlus Sunnah memahami Imam Mahdi sebagai berikut. Di akhir zaman akan muncul seorang laki-laki dari Ahlul Bait. Allah memberi kekuatan kepada agama Islam dengannya. Dia memerintah selama 7 tahun, memenuhi dunia dengan keadilan setelah (sebelumnya) dipenuhi oleh kezhaliman dan kezhaliman. Ummat di zamannya akan diberikan kenikmatan yang belum pernah diberikan kepada selainnya. Bumi mengeluarkan tumbuh-tumbuhannya, langit menurunkan hujan, dan dilimpahkan harta yang banyak. Orang ini mempunyai nama seperti nama Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam dan nama ayahnya seperti nama ayah Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam. Jadi, namanya Muhammad atau Ahmad bin ‘Abdullah. Dia dari keturunan Fathimah binti Muhammad dari anaknya Hasan bin ‘Ali Radhiyallahu ‘anhuma. Di antara ciri-ciri fisiknya adalah lebar dahinya, dan mancung hidungnya

Tanda Keduax
- Keluarnya Dajjal

Dajjal akan muncul dari arah timur dari Khurasan (sekarang terletak di Iran timur) dengan diiringi 70.000 orang Yahudi Ashbahan (sebuah kota di tengah Iran). Dajjal berjalan di muka bumi dengan cepat seperti hujan yang ditiup angin, ia masuk ke setiap negeri kecuali Makkah dan Madinah karena (kedua kota tersebut) dijaga para Malaikat. Ketika ia tidak dapat masuk Madinah, maka kota Madinah berguncang tiga kali, lalu keluarlah orang kafir dan munafiq, kaum munafiq laki-laki dan perempuan (keluar) menuju Dajjal. Dalam riwayat lain, keluarlah orang munafiq laki-laki dan perempuan, dan fasiq laki-laki dan perempuan menuju Dajjal, itulah Yaumul Khalash (hari Pembebasan). Di riwayat yang lain, Dajjal tidak dapat masuk ke empat masjid yaitu: Masjid al-Haram, Masjid Nabawy, Masjid al-Aqsha, dan Masjid ath-Thuur.

Tanda Ketigax
- Turunnya Nabi Isa Alaihissalam

Ahlus Sunnah mengimani tentang turunnya Nabi ‘Isa Alaihisslam di akhir zaman. Sifat-sifat Nabi ‘Isa Alaihissalam yang tercantum di berbagai riwayat adalah beliau seorang laki-laki, berperawakan tidak tinggi juga tidak pendek, kulitnya kemerah-merahan, rambut-nya keriting, berdada bidang, rambutnya meneteskan air seolah-olah beliau baru keluar dari kamar mandi, beliau membiarkan rambutnya terurai memenuhi kedua pundaknya. Setelah keluarnya Dajjal dan terjadinya kerusakan di muka bumi, maka Allah mengutus Nabi ‘Isa Alaihissalam untuk turun ke bumi. Beliau Alaihissalam turun di Menara Putih yang terletak sebelah timur kota Damaskus di Syam (Syiria). Beliau Alaihissalam menggunakan dua pakaian yang dicelup sambil meletakkan kedua tangannya pada sayap dua Malaikat, apabila beliau menundukkan kepala, maka (seolah-olah) meneteskan air, apabila beliau mengangkat kepala maka (seolah-olah) berjatuhanlah tetesan-tetesan itu bagai manik-manik mutiara. Dan tidak seorang kafir pun yang mencium nafasnya melainkan akan mati padahal nafasnya sejauh mata memandang.

Ini adalah 3 dari beberapa tanda-tanda akan datangnya hari kiamat seperti yang sudah di terangkan oleh Rosululloh di dalam hadist-hadistnya. Klo di tulis semua bisa kepanjangan sob....hiks. Mudah-mudahan 3 tanda tersebut cukup sebagai bukti bahwa hari kiamat itu pasti datang jika tanda-tanda tersebut sudah terjadi. Kira-kira di tahun 2012 nanti ketiga tanda di atas sudah terjadi belum ya. Hmmmmmm......Walloohu a'lam

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman: “Mereka bertanya kepadamu tentang Kiamat: ‘Kapankah terjadinya.’ Katakanlah: ‘Sesungguhnya pengetahuan tentang hari Kiamat itu adalah pada sisi Rabb-ku; tidak seorang pun yang dapat menjelaskan waktu kedatangannya selain Dia. Kiamat itu amat berat (huru-haranya bagi makhluk) yang di langit dan di bumi. Kiamat itu tidak akan datang kepadamu melainkan dengan tiba-tiba.’ Mereka bertanya kepadamu seakan-akan kamu benar-benar mengetahuinya. Katakanlah: ‘Sesungguhnya pengetahuan tentang hari Kiamat itu adalah di sisi Allah, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui". Juga firman-Nya: “Manusia bertanya kepadamu tentang hari Berbangkit. Katakanlah: ‘Sesungguhnya pengetahuan tentang hari Berbangkit itu hanya di sisi Allah.’ Dan tahukah kamu wahai (Muhammad), boleh jadi hari Berbangkit itu sudah dekat waktunya.”


4 comments:

  1. adapun filem ini jadikan hiburan aja..
    jgn goyah akidahnya..
    ia cuma sekedar ramalan kosong dan kebetulan aja...

    ReplyDelete
  2. Ambil Entainnya ja deh,,,makin dikritisi makin hot tuh berita n fimnya!

    ReplyDelete
  3. bener2 sob...tapi denger2 Nasa sampe kebanjiran pertanyaan loh gara film ini menyakan masalah planet nibiru apa bnr tahun 2012 nanti planet ini bakaln 'nubruk' bumi?

    ReplyDelete

Sobat punya komentar? Monggo di poskan sob...Saya sangat mengharapkan dan menghargai komentar Anda