Thursday, 7 January 2010

Milan Hancurkan Genoa 5 - 2



Sculli 25 (G), Ronaldinho pen 32 (M), Thiago Silva 38 (M), Borriello 48, 61 (M), Huntelaar pen 74 (M), Suazo 79 (G)

Marco Borriello adalah bintang dalam pertandingan antara AC Milan melawan Genoa. Tendangan voli guntingnya ke gawang Genoa membawa Milan menang 5 -2 atas Genoa menampik kegagalan pinalti pertama yang di dapat Milan.

Beckham mengawali kembalinya ke seri A sebagai pemain utama yang sejak awal di turunkan menggantikan posisi Alexandre Pato yang sedang di bekap cedera. Andrea Pirlo mengambil peran lebih ke depan membantu tiga trisula Ronaldinho dan juga mantan penyerang Genoa Marco Borriello. David Suazo juga memainkan pertandingan perdananya dengan Rossoblu setelah di transfer dari Inter dengan status pinjaman.

Dalam waktu 3 menit, Beckhan telah berhasil mengirimkan umpan silang yang disambut oleh Borriello dengan sontekan indah diikuti dengan aksi penyelamatan yang gemilang dari Marco Amelia. Pemain LA Galaxy Dacid Becham dengan Brazillian Ronaldinho berkolaborasi bermain di sisi kiri dan kanan Genoa, sementara di pihak Genoa Giandomenico Mesto sempat menguji kehandalan Nelson Dida.

Massimo Ambrosini menusuk melalui celah pemain belakang Genoa sebelum akhirnya di langgar Giuseppe Biava yang menghadiahkan Milan pinalti. Sayang tendangan pinalti Ronaldinho ke arah sisi kiri kiper Genoa Amelia dapat dibaca dengan mudah. Milan gagal mencetak gol.

Beckham bermain lebih melebar ke kanan, sementara Ambrosini bergerak lebih kedalam di sisi kanan.

Adalah Genoa yang pertama kali memecahkan kebuntuan di San Siro. Umpan silang Rodrigo Palacio dari sisi kanan terbang melewati David Suazo, akan tetapi dapat di manfaatkan oleh Giuseppe Sculli yang berhasil lepas dari kawalan Ignazio Abate dengan sebuah tandukan yang menghasilkan gol bagi Genoa.

Di menit ke-17 Milan kembali menerima hadiah pinalti, kembali di sebabkan di jatuhkannya Ambrosini di dalam kotak pinalti kali ini oleh kiper Genoa Amelia yang sedang berusaha membawa bola setelah mendapat umpan dari Borriello. Kali ini Ronaldinho tidak menyia-nyiakannya. Dengan merubah arah tendangan dari tendangan pinaltinya yang pertama, Ronaldinho berhasil mengelabui Amelia.

Beckham hampir saja mencetak gol, ketika tendangan bebas cepatnya masih melengkung tipis dari jala gawang Genoa.

Genoa melakukan pergantian pertamanya, ketika Emiliano Moretti mengalami cedera dan digantikan oleh Francesco Modesto.

Milan membalikan keadaan menjadi unggul 2-1 melalui kemelut yang terjadi di depan gawang Genoa. Di awali dari sebuah tendangan bebas, bola berhasil di tanduk oleh Borriello akan tetapi berhasil di halau oleh Rossi, bola muntah mengarah kepada Ambrosini yang segera melakukan tendangan keras yang juga di mentahkan oleh Amelia dan pada akhirnya Thiago Silva berhasil menuntaskan kemelut tersebut dengan sebuah tendangan mendatar yang tidak berhasil di halau oleh para pemain belakang Genoa.

Di awal babak kedua Milan menambah jarak keunggulan mereka. Ronaldinho berhasil memberikan umpan terobosan kepada Luca Antonini melewati pemain belakang Domenico Criscito. Antonini menerobos masuk dari sisi sebelah kanan pertahanan Genoa untuk kemudian memberikan umpan kepada Borriello yang berhasil menyelesaikannya dengan sangat mudah.

Gol kedua yang di cetak oleh Marco Borriello sama sekali bukan hal yang mudah! Dia lolos dari jebakan offside, untuk kemudian menyambut umpan lambung Luca Antonini dengan sebuah tendangan gunting dengan kaki kiri yang sangat sensasional mengarah ke tiang jauh yang tidak mampu di raih oleh Amelia. Borriello begitu gembira dengan gol keduanya ini dan langsung membuka bajunya dan di putar-putarnya di atas kepalanya tanpa memperdulikan kartu kuning yang bisa di dapatnya.

Pirlo sedikit memiliki masalah otot minggu ini. Dia di istirahatkan di menit ke-64 di gantikan oleh Flamini agar dia bisa tampil minggu nanti menghadapi Juventus. Di menit ke-66 Borriello juga di tarik keluar oleh Leonardo di ikuti oleh tepuk tangan yang meriah di San Siro tanda penghormatan kepadanya, memberikan kesempatan kepada Huntelaar untuk bisa bermain. Beckham berpindah posisi menggantikan posisi Pirlo.

Gennaro Gattuso hampir saja bisa mencetak gol, ketika di sepertiga akhir pertandingan berhasil merebut kembali bola dari penguasaan pemain belakang Genoa, akan tetapi keragu-raguannya memberikan kesempatan Amelia untuk cepat menutup ruang tembaknya.

Wasit kembali memberikan Milan hadiah pinalti ke tiganya malam itu, setelah Ronaldinho di tarik oleh Rossi ketika Dinho berhasil melewatinya di dalam kotak 12 pas. Ronaldinho memutuskan untuk memberikan pinalti ini kepada Huntelaar, memberikan kesempatan Huntelaar mencetak gol pertamanya di San Siro. 'The Hunter' tidak menyia-nyiakan kesempatan ini dan menyarangkan bola ke sudut atas gawang Genoa.

Beckham juga mendapatkan 'standing ovation' ketika ia di gantikan Marek Jankulovski menyusul penampilan perdananya yang gemilang di San Siro bersama Milan.

Pertandingan belum berakhir bagi Genoa,  blunder yang dilakukan Alesandro Nesta ketika memberikan umpan kepada Ambrosini berhasil di rebut oleh David Suazo untuk kemudian melakukan tendangan kaki kiri yang keras ke arah tiang jauh gawang Dida. Ini merupakan gol pertama di penampilannya yang pertama bagi Genoa.

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Milan: Dida; Abate, Nesta, Thiago Silva, Antonini; Ambrosini, Gattuso; Pirlo (Flamini 64); Beckham (Jankulovski 76), Borriello (Huntelaar 66), Ronaldinho

Genoa: Amelia; Moretti (Modesto 37), Biava, Criscito; Rossi, Milanetto, Juric, Mesto (Zapater 62); Palacio, Suazo (Crespo 78), Sculli

Ref: Orsato

Missed penalty: Ronaldinho 13 (M)






1 comment:

  1. Brother My Name Daniyal Iqbal.

    I want to link exchange with your this beautiful site. its good for us plz contact me at m.bilaliqbal2010@gmail.com

    my one site rank 3 and one site rank 1
    http://www.freelinkexchnage.weebly.com

    ReplyDelete

Sobat punya komentar? Monggo di poskan sob...Saya sangat mengharapkan dan menghargai komentar Anda