Tuesday 15 December 2009

Sony Mau Tayangkan Piala Dunia 2010 dalam Tiga Dimensi


TOKYO--MI: Perusahaan elektronik terkemuka asal Jepang, Sony, bekerja sama dengan Federasi Internasional Persatuan Sepak Bola (FIFA) merekam 25 pertandingan Piala Dunia 2010 dalam format tiga dimensi.

Hal tersebut dilakukan Sony untuk memberikan tayangan pertandingan kepada para penonton dengan unsur ilusi kedalaman. "Saya yakin hal tersebut akan menjadi sesuatu yang sangat seru," ujar CEO Sony Howard Stringer.

Untuk itu, Sony akan merekam sejumlah pertandingan Piala Dunia tersebut dengan teknologi canggih tiga dimensi. Namun disayangkan, pihak Sony menyatakan rekaman pertandingan Piala Dunia dalam format tiga dimensi belum bisa disaksikan para penonton di rumah masing-masing.


Untuk menyaksikannya, para penonton harus mendatangi ke gerai Sony yang berada di acara-acara FIFA di Berlin, London, Kota Meksiko, Paris, Rio de Janeiro, Roma, dan Sydney pada Juni hingga Juli 2009. Para penonton masih harus mengenakan kacamata tiga dimensi agar dapat menikmati ilusi unsur kedalaman yang membuat mereka bagaikan hadir langsung di pertandingan tersebut.

Prinsipnya, kaca mata tersebut akan mengirimkan gambar yang berbeda ke mata kanan dan kiri penonton. Penyajian rekaman pertandingan sepak bola Piala Dunia dalam format tiga dimensi adalah yang pertama di dunia. Sebelumnya, tayangan tiga dimensi hanya diproduksi untuk sejumlah film-film animasi.

Sumber: MediaIndonesia.com

No comments:

Post a Comment

Sobat punya komentar? Monggo di poskan sob...Saya sangat mengharapkan dan menghargai komentar Anda