Wednesday 4 November 2009

Mondialogo Engineering Award 2008/2009


Mondialogo Engineering Award merupakan ajang penghargaan dan forum terbesar untuk meningkatkan kerja sama dan dialog antarbudaya di antara mahasiswa teknik sedunia yang diinisiasi oleh UNESCO dan Daimler AG sejak tahun 2003.

Di tahun ini, untuk ketiga kalinya Mondialogo Engineering Award diadakan, selama kurang lebih satu tahun para mahasiswa dari berbagai negara maju dan berkembang mengerjakan proposal proyek untuk membantu pencapaian United Nations Millenium Development Goals dengan memfokuskan pada mitigasi perubahan iklim, pengentasan kemiskinan serta pembangunan yang berkelanjutan. Dari 60 mahasiswa penerima penghargaan yang berasal dari 28 negara, terdapat tiga orang mahasiswa Indonesia. Ketiga mahasiswa Indonesia berprestasi tersebut adalah:

Benny (Universitas Gajah Mada) meraih medali Emas dengan proyek Zero Waste Production System in Small / Medium Industrial Cluster.

Fengky Satria Yorestra (Universitas Andalas) meraih medali Perak dengan proyek Evacuation Infrastructure from Tsunami for Coastal Communities in West Sumatera.

Nanang Sugianto (Universitas Udayana) meraih medali perunggu dengan proyek Development of a Transportable Bioreactor for Anaerobic Treatment. (Sumber: Antara)

No comments:

Post a Comment

Sobat punya komentar? Monggo di poskan sob...Saya sangat mengharapkan dan menghargai komentar Anda