Tuesday 17 November 2009

Franco Baresi


Franco Baresi adalah 'Steel Man' dari pertahanan AC Milan dan tim nasional Italia selama lebih dari dua dekade. Dia adalah pembela Italia terbesar sepanjang masa meskipun beberapa orang mungkin berpikir berbeda.

Dia memulai karirnya di AC Milan dan dia bermain hanya untuk The Devils.

Ia lahir pada 8 Mei 1960 di sebuah tempat bernama Travagliato, dekat Brescia, di wilayah Lombardia Italia.

Dia memulai debutnya di Serie A Italia pada tanggal 23 April 1978 di sebuah pertandingan bermain melawan Verona pergi. Milan memenangkan pertandingan dengan skor 2-1.


Ia pergi dengan AC Milan dari kemuliaan kepada kegagalan dan dari kegagalan untuk kemuliaan saat ia bermain untuk 'Rossoneri' dalam dua era: satu adalah masa paling gelap dalam sejarah klub, ketika Milan bermain untuk pertama kalinya di Serie B selama dua tahun karena skandal taruhan yang melibatkan presiden klub dan beberapa pemain (Baresi tidak salah satu dari mereka); yang lain adalah periode terbaik AC Milan, dari 1988 hingga 1994.

Dia juga salah satu pemain yang berada di lapangan yang paling cocok di Serie A (444, semua untuk AC Milan), di mana ia mencetak 12 gol. (dia juga bermain untuk AC Milan di dua musim di Serie B di mana ia mencetak beberapa tujuan, tidak dihitung di sini).

Silvio Berlusconi, AC Milan presiden klub ingin pensiun dirinya sendiri ketika ia mendengar bahwa Baresi akan pensiun. Dia meninggalkan ruang parlemen untuk melihat pertandingan terakhir Baresi sebagai pemain proffesional merah-dan-kemeja garis-garis hitam.

Permainan terakhir yang dimainkan oleh Baresi untuk AC Milan freindly dengan Capello dan Sacchi di bangku pelatihan dan dengan Van Basten dan semua pemain lain yang membentuk tim emas akhir 80-an dan awal 90-an. 50,000 orang datang untuk melihat Baresi's testimonial pertandingan malam itu. Tengara permainan ini Baresi tujuan pada akhirnya.

Dia sekarang bekerja sebagai pengintai untuk AC Milan.

Piala menang:
6 x Italia judul
3 x European Super Cup
3 x Piala Eropa
2 x Intercontinental Cup

No comments:

Post a Comment

Sobat punya komentar? Monggo di poskan sob...Saya sangat mengharapkan dan menghargai komentar Anda