Monday 7 September 2009

Karya Anak Bangsa: BMKids Browser


Walaupun terlihat menyenangkan, beraktivitas dengan internet belum tentu sebuah hal yang aman bagi anak-anak. Konten-konten yang tidak pantas adalah salah satu kekhawatiran yang kerap timbul dari pihak orang tua ketika melepas anaknya beraktivitas dengan internet. Kecanduan permainan online pun menjadi hal yang dipertimbangkan ketika mengenalkan internet kepada anak-anak.

BambooMedia, sebuah perusahaan pengembang piranti lunak dari Indonesia, mengambil inisiatif kreatif untuk menjawab kekhawatiran tersebut. Sebuah piranti lunak yang dapat digunakan untuk mengamankan sesi penjelajahan internet bagi anak-anak dikembangkan. Aplikasi gratis tersebut dinamakan BMKids Browser.

BambooMedia pun saat ini sedang menyiapkan versi terbaru BMKids Browser dengan tema lebaran. Tampilan yang penuh warna diharapkan dapat menarik minat anak-anak terhadap aplikasi tersebut. Berbagai permainan yang menarik dan mendidik seperti Perang Kata (permainan yang menguji keterampilan mengetik) juga diselipkan di dalamnya. Diharapkan dengan kehadiran BMKids Browser, anak-anak dapat menjelajahi internet sembari mendapatkan pengetahuan atau hiburan yang mendidik tanpa khawatir tersangkut konten-konten yang tidak pantas.

Lagi-lagi, ada sebuah hal baik yang dapat kita ambil dari sini. BambooMedia melalui aplikasi BMKids Browser telah memberikan sebuah contoh bagi kita untuk dapat berkreasi secara positif. Semoga ke depannya, lebih banyak lagi karya-karya kreatif, inovatif, juga positif yang bermunculan dari insan-insan Indonesia.

***

BMKids Browser dapat diunduh secara gratis melalui situs BambooMedia

No comments:

Post a Comment

Sobat punya komentar? Monggo di poskan sob...Saya sangat mengharapkan dan menghargai komentar Anda