Thursday 3 September 2009

Johansen Samsoedin, Wakil RI di International Young Creative Entrepreneur

Desain arsitektur “Paddybox” besutan Johansen Samsoedin memenangi design award 2009 di ajang International Young Creative Entrepreneur. Atas kemenangan ini Johan akan mewakili RI di ajang serupa tingkat dunia di London.

Dalam pengumuman pemenang yang berlangsung di Rasuna Epicentrum Marketing Gallery, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis malam (6/8/2009), Johan dengan desain arsitekturnya itu menyisihkan 9 finalis lainnya yang juga menyajikan desain kreatif yang tak kalah menarik yang memenuhi unsur ramah lingkungan dan bervisi sosial kemasyarakatan.

Paddybox karya Johan adalah sebuah desain arsitektur yakni perumahan bagi petani yang berlokasi di Jimbaran, Bali yang ramah lingkungan.

Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Martin Hatfull dalam sambutannya menyatakan kekagumannya atas karya kreatif yang dibuat kesepuluh finalis ajang ini. Apalagi, katanya, dalam keikutsertaan wakil Indonesia di ajang ini di tingkat internasional, selalu menjadi juara selama 4 kali. “Patut dibanggakan apa yang dikerjakan anak muda ini,” ujarnya dalam kata sambutannya sebelum mengumumkan pemenang.

International Young Creative Entrepreneur adalah ajang yang rutin dihelat oleh British Council di Indonesia sejak tahun 2004, untuk memberi penghargaan bagi pebisnis muda kreatif yang juga memiliki visi sosial dan ramah lingkungan. Pemenang di tiap negara akan mengikuti ajang serupa di tingkat dunia yang diadakan di London, Inggris.

Indonesia termasuk negara yang paling sering meloloskan wakilnya sebagai juara di level internasional. Dalam catatan British Council, dari 10 keikutsertaan wakil RI di ajang tersebut, 4 di antaranya berhasil menyabet penghargaan di tingkat dunia.

Mereka jebolan ajang ini di antaranya pembuat komik Wahyu Aditya, pendiri Bandung Creative Forum Ridwan Kamil, dan desainer Oscar Lawalatta.

Sumber: Detik

No comments:

Post a Comment

Sobat punya komentar? Monggo di poskan sob...Saya sangat mengharapkan dan menghargai komentar Anda